Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

359 Warga  Aceh Barat Selesai Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

359 Warga  Aceh Barat Selesai Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Ratusan masyarakat Aceh Barat dari berbagai kalangan telah selesai melakukan rapid test covid-19 selama lima hari di UPTD Laboratorium Aceh Barat, di Gampong Suak Ribe Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat.

Pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Gubernur Aceh yang dilaksanakan oleh Dinkes Aceh Barat selama lima hari yakni pada tanggal 11, 12, 15, 16 dan 17 Juni 2020 lalu.

"Jumlah yang sudah diperiksa saat rapid test massal beberapa hari lalu sebanyak 359 orang yang terdiri dari TNI/Polri, ASN dan pejabat di lingkungan Kabupaten Aceh Barat, Pengusaha, pedagang,santri, mahasiswa dan pekerja di perusahaan. Kemudian juga orang yang melakukan perjalanan baik yang masuk maupun keluar dari Aceh Barat," terang Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah saat dikomfirmasi anteroaceh.com, Jum'at (19/6/2020) pagi di ruangannya.

Dari hasil rapid test tersebut semuanya dinyatakan negatif Covid-19, walaupun sempat ada dua orang reaktive covid-19. Tetapi setelah di lakukan swab dan dikirimkan ke tingkat Provinsi Aceh hasilnya dinyatakan negatif

"Insyaallah nantinya akan kembali dilakukan rapid test lagi bagi pelaku perjalanan dan juga bagi masyarakat kita yang memang dinyatakan ada gejala," pungkas Syarifah.

Komentar

Loading...