27 Napi Lapas Lhoksukon Dapat Asimilasi

27 Napi Lapas Lhoksukon Dapat Asimilasi

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Lhoksukon, Aceh Utara memberikan asimilasi bagi 27 Narapidana, Sabtu (29/8/2020). Sejak April hingga Agustus 2020, 154 Napi di Lapas itu sudah mendapatkan asimiliasi.

Kepala Lapas Lhoksukon, Yusnaidi SH menyebutkan pemberian asimilasi sesuai Permen Nomor 10 Tahun 2020 bagi Napi yang telah menjalani masa pidana setengah dan dua pertiganya di akhir Desember 2020.

"27 Napi di Lapas ini mendapatkan asimilasi dan itu sudah sesuai peraturan, penyerahan asimilasi u disaksikan pihak Bapas, pihak Kepolisian dan telah kita beritahukan kepada pihak Kanwil Kemenkumham," kata Yusnaidi.

Ia merincikan, tahap pertama 52 Napi mendapat asimilasi pada April, pada tahap kedua 10 Napi, 3 Napi pada tahap ketiga , 28 Napi pada tahap empat , 15 Napi tahap lima, 17 Napi pada tahap enam, 2 orang pada tahap tujuh , dan terakhir sebanyak 27 orang pada tahap delapan.

Dijelaskan juga penghuni Lapas tersebut saat ini 332 orang dari jumlah total 359 orang. Mereka yang telah diberikan asimilasi ini diwajibkan melapor ke Bapas pada Senin 31 Agustus dan selanjutnya akan dibina oleh pihak Bapas.

Yusnaidi berharap kepada para narapidana yang telah diberikan asimilasi tersebut agar dapat menjalankan prosedur dan tidak tersandung kasus yang baru. Karena bila tersandung kasus baru, SK asimilasi bisa dicabut.

Komentar

Loading...