220 Kg Ganja Asal Aceh Diamankan BNNP Jawa Barat

220 Kg Ganja Asal Aceh Diamankan BNNP Jawa Barat
Foto: Istimewa

ANTEROACEH.com - Ganja seberat 220 Kg asal Aceh diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat (Jabar). Ganja itu rencananya akan di seludupkan ke daerah Jabar. 

Selain mengamankan ganja, petugas juga menangkap sopir truk Andri Perdana (32) yang membawa ratusan kilogram narkoba golongan 1 itu.

Kepala BNNP Jabar, Brigjen Pol Dr Benny Gunawan mengatakan, pengungkapan kasus ganja itu berawal dari informasi oleh Bidang Pemberantasan BNNP Jabar yang melaporkan akan ada penyelundupan ganja dari Aeh ke wilayah Jawa Barat.

Informasi tersebut, kata Benny, ditindaklanjuti dengan penyelidikan yang dipimpin Kabid Berantas BNNP Jabar Kombes Pol Bubung Pramiadi bersama anggota dibantu tim intel BNN RI. Hasilnya, diperoleh informasi ratusan kilogram ganja yang terbagi dalam 220 paket itu dibawa menggunakan sebuah truk.

"Pada Jumat 25 Juni 2021 sekitar pukul 17.30 WIB, tim siaga di Rest Area Kilometer (Km) 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tak lama kemudian datang truk yang dicurigai dikendarai tersangka Andri Perdana," kata Kepala BNNP Jabar, Minggu (27/6/2021).

Setelah truk parkir, ujar Brigjen Pol Benny Gunawan, petugas menangkap tersangka Andri, warga Jalan Manggala RT 005/000, Kelurahan Korpri Jaja, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

"Selanjutnya petugas menggeledah truk tersebut dan ditemukan sebanyak 220 paket ganja kering dibalut lakban kuning. Masing-masing paket seberat 1 kg. Jadi total barang bukti ganja yang disita seberat 220 kg. Selain itu, petugas juga menyita truk Fuso dan handphone milik tersangka," ujar Brigjen Pol Benny.

Saat ini, tutur Kepala BBNP Jabar, tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor BNNP Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap jaringan narkotika yang mengendalikannya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...