Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

20 Tahun Aceh Singkil, Mahasiswa : Contoh Subulussalam

20 Tahun Aceh Singkil, Mahasiswa : Contoh Subulussalam

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com ÔÇô Hari ini, Sabtu 27 April 2019 merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Aceh Singkil karena hari ini Kabupaten itu genap berusia 20 tahun pasca mekar dari Kabupaten Aceh Selatan.

Sebenarnya Aceh singkil diresmikan pada tanggal 20 April namun mengingat terkendala oleh birokrasi dan pemerintahan kabupaten Aceh singkil belum siap waktu itu, sehingga Aceh Singkil dinyatakan resmi berdiri pada tanggal 27 April 1999.

Haryadi salah seorang mahasiwa asal Aceh singkil yang berada di Lhokseumawe ÔÇô Aceh Utara, berharap dengan bertambahnya usia Aceh Singkil, Pemkab setempat bisa membawa Aceh Singkil lebih sejahtera.

"Khususnya Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya agar betul- betul bekerja keras demi mewujudkan Aceh singkil yang bebas konflik, damai, aman dan sejahtera".

Selain itu, Ia menekankan agar Pemkab harus mampu mengangkat derajat daerah dari status ketertinggalan dan membawa masyarakatnya keluar dari garis kemiskinan.

"Seharusnya kita mengambil contoh dari pemko Subulussalam yang merupakan hasil pemekaran dari kita (Singkil) namun meraka saat ini jauh lebih maju dibandingkan kita, padahal secara usia Kabupaten kita jauh lebih tua usianya dibandingkan dengan Pemko Subulussalam" ungkap Haryadi, melalui rilis pers yang diterima ANTEROACEH.com, Sabtu (27/4/2019).

"Seharusnya pemerintah Aceh Singkil berkaca dari kemajuan yang dimiliki oleh Pemko Subulussalam, Pemerintah kita harus berfikir kenapa mereka bisa maju dibandingkan kita, jadikan itu sebagai acuan untuk kebangkitan Kabupaten kita".

Kabupaten Aceh Singkil adalah salah satukabupatendiprovinsi Aceh. Kabupaten Aceh Singkil merupakan pemekaran dariKabupaten Aceh Selatan. Kabupaten ini juga terdiri dari dua wilayah, yakni daratan dan kepulauan. Kabupaten Aceh Singkil terdiri dari 11 kecamatan denagn ibu kota Singkil.

Haryadi aadalah seoarang anggota Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Himasil) di Aceh Utara - Lhokseumawe.

Komentar

Loading...