Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

2.721 Slop Rokok Ilegal di Aceh Timur Dimusnahkan

2.721 Slop Rokok Ilegal di Aceh Timur Dimusnahkan

IDI, ANTEROACEH.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Timur dan Bea Cukai Kuala Langsa memusnakan sebanyak 2.721 slop rokok illegal berbagai merek dengan cara dibakar, Selasa (15/10/2019) di halaman gedung Kejari.

Pemusnahan itu dipimpin langsung Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH dan Kepala Kantor Bea Cukai Kuala Langsa, M. Syuhada, Dinas Kesehatan dan Pengadilan Negeri Idi. 

Abun Hasbulloh Syambas dalam sambutannya mengatakan, rokok yang dimusnahkan tidak dilengkapi pita cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya sehingga rokok ilegal tersebut dapat merugikan negara mencapai ratusan juta.

Selain rokok, Kejaksaan Aceh Timur juga sebuah mobil dari salah satu tersangka peredaran rokok illegal tersebut. 

“Adapun barang bukti yang disita dan dirampas untuk Negara tersebut berupa 1 unit mobil Daihatsu Grand Max warna putih, Nopol BL 8254 NF beserta STNK dan uang tunai sejumlah Rp 3,671 juta,” terang Abun.

Abun juga menjelaskan, peredaran rokok illegal itu sangat banyak merugikan negara.

Sementara, Kepala Kantor Bea Cukai Kuala Langsa M. Syuhada mengatakan rokok ilegal tersebut ditangkap di seputaran SPBU Lhok Nibong, Aceh Timur dan di dalam sebuah bangunan gudang di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. 

Perbuatan pelaku melanggar pasal 54 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2007 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 11 tahun 1995 tentang Cukai.

Komentar

Loading...