Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

19 Siswa Belajar di Bangunan Darurat

19 Siswa Belajar di Bangunan Darurat
19 siswa belajar di ruang darurat. foto Suprian TT

Blangpidie - Kekurangan ruang belajar, 19 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Kecamatan Tangan - Tangan harus belajar diruang darurat. Bangunan itu dibangun secara swadaya pada 2012 silam, berlantai tanah, tidak memiliki dinding, dan beratap seng bekas.

Kepala MTs Swasta Tangan-Tangan, Kamaruzzaman mengatakan para siswa terpaksa belajar di bangunan kayu itu karena pihak sekolah tidak memiliki ruang yang memadai. "hingga saat mata hari terik para siswa dan guru harus kepanasan, begitu juga bila wilayah tersebut di landa hujan atau angin kencang, proses belajar terpaksa dihentikan." kata Kamaruzzaman Kamis 4 Oktober 2018.

Menurut Kamaruzzaman pihaknya sudah melaporkan kondisi sekolah kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Abdya.

Disebutkan Kamaruzzaman saat ini menurut Kamaruzzaman jumlah siswa sebanyak 148 siswa. dari jumlah itu hanya 19 siswa yang belajar darurat.

Lembaga pendidikan Islam swasta di Kecamatan Tangan-Tangan ini salah satu sekolah tertua di Kabupaten Abdya. Sekolah swasta itu dibangun pada awal kemerdekaan Republik Indonesia kemudian menjadi MTsS tahun 1999.

Gedung MTs swasta ini awalnya berada di pinggir jalan nasional tepatnya di samping SMP Negeri 1 Tangan-Tangan. Kemudian tahun 2012 lalu, bangunan MTs ini dialihfungsikan untuk Madrasah Aliyah Swasta (MAS). Sementara sekolah ini dipindahkan ke Desa Padang Bak Jeumpa.

Komentar

Loading...