Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

18 Rohingya Asal BLK Kandang Ditangkap di Batubara 

18 Rohingya Asal BLK Kandang Ditangkap di Batubara 

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Petugas Polsek Medang Deras Polres Batu Bara,  menangkap 18 orang pengungsi Rohingya yang sebelumnya kabur dari 
BLK Kandang Lhokseumawe.

Mereka ditangkap di Dusun IV, Desa Tanjung Permai, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Selasa pekan lalu. Polisi juga menahan tiga WNI asal Jawa Timur serta pemilik kontrakan.

18 Rohingya terdiri dari sepuluh wanita dewasa, tiga  laki-laki dewasa dan lima anak-anak. Mereka langsung diserahkan ke petugas Kantor Imigrasi kelas II TPI Tanjung Balai Asahan untuk diproses lebih lanjut.

kemudian pada Minggu (24/1/2021) kemarin, mereka tiba di Kota Lhokseumawe dan diserahkan oleh perwakilan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan didampingi petugas Kantor Imigrasi kelas II TPI Lhokseumawe  ke staf UNHCR di Kamp pengungsi Rohingya Eks BLK Kandang. 

“Mereka langsung diantar oleh petugas Kantor Imigrasi Tanjung Balai ke Lhokseumawe dan langsung diserahkan ke staf UNHCR bernama Pospos,” jelas Kepala Kantor Imigras kelas II TPI Lhokseumawe Fauzi, Senin (24/1/2021).

Menurut informasi yang diperoleh, 18 Rohingya tersebut hendak menyebrang ke Malaysia melalui jalur laut. Namun ditangkap saat masih berada di kontrakan bersama tiga WNI asal Jawa Timur, yakni Mahrus (25)  dan Habibah (28) keduanya asal Pancor Ketapan, Desa Pancor , serta Ma’ruf (27) asal Desa Purwo Sari, Kecamatan Gubuk Emas.

Menurut Fauzi ketiga  WNI serta pemilik kontrakan ikut diamankan oleh petugas Polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

Komentar

Loading...