Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

175 Peserta Ikuti Lomba Puisi Piala Unimal

175 Peserta Ikuti Lomba Puisi Piala Unimal

LHOKSEUMAWE,ANTEROACEH.com - 45 pelajar dan 130 seniman muda dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Lomba Baca Puisi tingkat Nasional yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Meurah Silue Universitas Malikussaleh di Gedung ACC GOR Cunda, Lhokseumawe, Minggu (14/4/ 2019).

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat 12 April lalu, berakhir hari ini, Minggu.

Lomba ini pertama kali dilaksanakan memperebutkan Piala Unimal. Acara dibuka langsung oleh Rektor Unimal Dr Herman Fihtra.

"Untuk kategori pelajar diikuti 45 peserta dari Aceh. untuk kategori umum diikuti 130 peserta dari Aceh, Sumatera Utara, Riau , Jakarta, Jawa Tengah, Jawa timur, Ambon, dan Makassar," papar Ketua Panitia Intan Mutia.

Katanya , saat pembukaan acara, rektor sempat membacakan puisi, disaksikan oleh tiga juri masing-masing, Fikar W. Eda, Mustika Permana, dan M. Raudah Jambak.

Menurut pembina UKM Seni-Budaya, Hadi Iskandar, merupakan even yang tertunda yang seharusnya dilaksanakan pada 2018. Pelaksanaan pada tahun ini yang ditingkatkan menjadi tingkat nasional akan dilaksanakan secara berkala (annual event), sehingga bisa meningkatkan grade kegiatan kemahasiswaan di tingkat universitas.

"Kegiatan ini menjadi agenda berkala Kampus kita dengan harapan, gairah seni di kalangan mahasiswa semakin meningkat," jelasnya.

Komentar

Loading...