Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

17 Unit Komputer di BLK Simeulue Digondol Maling

17 Unit Komputer di BLK Simeulue Digondol Maling

SINABANG, ANTEROACEH.com - Sebanyak 17 unit komputer merk HP di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue raib digondol maling, Rabu (16/11/2020)lalu sekitar pukul 20.16 WIB.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Kasat Reskrim Ipda M. Rizal yang disampaikan Paur Humas mengatakan pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat mendapati laporan.

"Aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pelapor yang juga seorang pegawai disana yang datang ke ruangan BLK saat Rabu Malam pukul 20.16 Wib," terang Paur Humas dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Senin( 30/11/2020).

Pada saat pintu dibuka, lanjutnya pelapor mendapati sebanyak 17 unit komputer di ruangan tersebut raib dan langsung melaporkan kepada polisi. Sampai dengan saat ini, belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan.

"Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui pelaku beraksi berdua mengenakan penutup muka. Hal itu berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di lokasi BLK tersebut," tambahnya.

Kemudian sidik jari pelaku juga berhasil dideteksi karena tidak menggunakan sarung tangan dan diperkirakan pelaku masuk ke ruangan BLK dengan cara mencongkel jendela dan merusak trali jendela tersebut, lalu masuk ke ruangan dan mengambil sebanyak 17 Unit komputer.

"Kami juga menduga, pelaku melakukan aksinya tiga orang pelaku. Kedua pelaku setelah berhasil mengambil komputer langsung dibawa masuk ke mobil yang telah mereka rental yang dikemudikan teman pelaku dan menunggu diluar TKP," pungkasnya.

Komentar

Loading...