152 Pejabat Eselon IV di Abdya Dimutasi, Lima Nonjob, Ini Datanya

152 Pejabat Eselon IV di Abdya Dimutasi, Lima Nonjob, Ini Datanya
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT saat melantik 152 Pejabat Eselon IV dijaran Pemkab Abdya. Foto: ANTEROACEH.com/Ilyas.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH kembali melakukan mutasi dijajarannya, Kamis (7/11/2019) siang di Aula Masjid kantor Bupati, jalan Bukit Hijau, Gampong Keudai Paya, Kecamatan Blangpidie.

Dalam pelantikan yang dipimpim oleh Wakil Bupati Muslizar, MT sedikitnya 152 pejabat eselon IV digeser dari jabatan lamanya, sebanyak 147 pejabat mendapat promosi dan rotasi sedangkan lima pejabat dinonjobkan.

 Adapun lima pejabat yang dinonjobkan masing-masing Sufrinaldi, SH, dari Kasubbagn Akuntabilitas Kinerja dan Pelayana Publik pada Setdakab Abdya menjadi Pelaksana pada Setdakab Abdya, Teuku Ahmad Darwin dari Kasie Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Pelaksana pada Sekcam Manggeng.

Kemudian Abbas SP dari Kasi Pengolahan dan Pemasaran pada Dinas Pertanian dan Pangan menjadi Pelaksana pada Dinas Pertanian dan Pangan, Yennita SP dari Kasi Pembenihan Tanaman Pertanian dan Perkebunan pada Pertanian dan Pangan menjadi Pelaksana Setdakab dan Rosnita Dewi Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat MAA digeser menjadi Pelaksana pada Setdakab.

Mutasi terhadap eselon IV tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Abdya, nomor : BKPSDM  8.21. 24/231/2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya.

Muslizar MT dalam sambutanya mengatakan, jabatan, tunjangan dan lain sebagainya adalah kepercayaan atau bonus dari pimpinan. Maka dari itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Agar menjaga kepercayaan itu sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya. Junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas serta jangan pernah melakukan pekerjaan yang menyalahi kebiasaan. Oleh karena itu bekerjalah sesuai aturan perundang-undangan  yang berlaku dan sesuai kewenangan saudara serta tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya,” kata Wabup Abdya.

Pegawai yang dilantik pada hari ini, kata Muslizar, merupakan unsur penting bagi pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat, dan tentunya akan segera dihadapkan pada tugas-tugas berat yang menuntut kreatifitas, inovasi dan kesungguhan serta dedikasi yang tinggi.

“Untuk itu kami berharap saudara dapat membangun tim kerja yang tangguh dan solid, sehingga mampu menjalankan amanah dengan penuh keikhlasan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...