Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

14 Warga Abdya Positif Covid-19, 11 Diantaranya Tenaga Medis  

14 Warga Abdya Positif Covid-19, 11 Diantaranya Tenaga Medis  
(Foto: radarsurabaya.id)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Sedikitnya 14 orang warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan positif Corona Virua Deasese (Covid-19) berdasarkan hasil swab tes yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, Jum'at (31/7/2020).

Menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, dari 14 orang warga yang positif corona, 11 diantaranya merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, sementara tiga orang lainnya pasien yang pernah dirawat di RSUTP Abdya.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Abdya, Safliati, SST, MKes, membenarkan, jika pasien corona di Abdya mengalami penambahan sebanyak 14 orang.

"Benar, hasil swab yang sudah kita terima dari Balitbangkes Aceh, 14 orang positif corona, dimana 11 orang tenaga medis di RSUTP Abdya dan tiga orang pasien yang pernah dirawat dirumah sakit," ungkap Safliati saat dikonfirmasi anteroaceh.com, jum'at malam.

Padahal, kata Safliati, pihaknya mengirimkan sampel ke Balitbangkes Aceh sebanyak 18 orang pasien, namun yang reaktif positif corona berdasarkan hasil swab tes sebanyak hanya 14 orang, sementara empat pasien lainnya negatif.

Selanjutnya Safliati menjelaskan, adapun pasien yang positif corona terbagi dalam tujuh kecamatan, mulai dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, Kuala Batee, Manggeng, Tangan-Tangan, Setia dan Kecamatan Babahrot.

Untuk Kecamatan Blangpidie, kata Safliati, sebanyak tiga orang dengan inisial E (27), L (37) dan UM (39), ketiganya berjenis kelamin perempuan. Kemudian, kecamatan Susoh juga terdapat tiga orang, mulai dari SR (34)  ER (36) jenis kelamin laki-laki dan VY (27) perempuan dimana ia baru dinyatakan positif setelah keluar hasil swab kedua.

"Kalau di kecamatan Kuala Batee juga tiga orang, diantaranya satu laki dengan inisial MI (44) dan dua perempuan masing-masing NM (29) serta YR (32). Sedangkan di kecamatan Manggeng dua orang yaitu ES (22) dan Y (39), keduanya ini jenis kelamin perempuan," jelas Safliati.

Kemudian, kata Safliati, dikecamatan Tangan-Tangan hanya satu orang berinisial D (35) perempuan, kecamatan Setia juga satu orang inisial ES (31) jenis kelamin perempuan  serta seorang laki-laki dari kecamatan Babahrot dengan inisial ML (40) dimana ia positif corona setelah keluar hasil swab yang kedua.

"Semua pasien saat ini sedang menjalani perawatan di Ruangan Khusus Isolasi (RIK) di RSUTP Abdya, dan semua pasien sekarang dalam kondisi baik-baik saja. Kita berharap masyarakat terus mematuhi protokoler kesehatan corona demi memutuskan mata rantai covid-19 di Abdya," pungkasnya.

Komentar

Loading...