Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

13 Orang Warga Sumut Masuk Islam di Aceh Selatan  

13 Orang Warga Sumut Masuk Islam di Aceh Selatan  

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Sebanyak 13 orang warga asal Gunung Baringin, Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) memeluk Agama Islam di Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (2/10/2020), sekitar pukul 10. 00 Wib.

Pelaksanaan pensyahadahadatan berlangsung di Masjid Nurul Falah, Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten setempat, yang dibimbing oleh Tgk. H. Muhammad Ismi, Lc, MA dari pondok pesantren modern Babun Najah Banda Aceh.

Camat Labuhan Haji Barat, Said Suhardi mengatakan, adapun 13 orang yang memeluk islam tersebut terbagi kepada dua Kepala Keluarga (KK). Dimana, satu KK lagi, kata dia, merupakan anak dari kepala keluarga Eti Sama Gea.

"Jadi anak laki-laki dari saudara kita Eti Sama Gea menikah dengan seorang perempuan, dan memiliki anak, jadi dari 13 orang ini yang terbagi dua kepala keluarga semuanya masuk islam," ungkapnya saat dikonfirmasi anteroaceh.com, via telepon seluler.

Ia menjelaskan, dari 13 orang tersebut, tiga diantaranya laki-laki dan 10 orang perempuan. Kemudian, 9 orang sudah baligh dan 4 orang belum baligh.

"Alhamdulillah mereka resmi memeluk islam dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari orang lainnya. Sementara agama yang mereka anut sebelum masuk islam yaitu agama kristen Katholik," jelas  Said.

Berdasarkan informasi yang diterima, proses pensyahadatan terhadap 13 orang mualaf asal Sumut itu juga ikut disaksikan oleh unsur Forkompimkab dan puluhan masyarakat.

Komentar

Loading...