Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

100 Pengguna Jalan di Lhokseumawe Terjaring Razia Masker

100 Pengguna Jalan di Lhokseumawe Terjaring Razia Masker

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seratus pengguna jalan terjaring razia operasi yustisia Prokes Covid-19 yang digelas petugas gabungan  di Simpang Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Senin (14/9/2020).

Operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Adi Sofyan melibatkan personil Polri, TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara, petugas Dempom IM/ Lhokseumawe, anggota Brimob Den Be Jeulikat serta Satpol PP.

“100 lebih yang terjaring, mereka tidak mamakai masker, dari pengguna sepeda motor, penumpang angkutan umum, becak motor dan pengemudi mobil pribadi. Hari ini kita mulia operasi ini dan akan terus kita gelar,” jelas Adi Sofyan kepada anteroaceh.com

Pelanggar Prokes dicatat oleh petugas kemudian diberikan sanksi berupa mencabut rumput di bahi jalan, setelah itu baru diberikan masker secara cuma-cuma.

“Operasi ini semata-mata untuk memutus mata rantai Covid-19 yang semakin marak di Kota Lhokseumawe, yang sakit semakin banyak. Oleh sebab itu semua elemen harus terlibat untuk menganstipasi,” jelasnya.

Terkait sanksi, lanjut Adi, sanksi sosial lain juga akan diberikan nanti,  tapi disesuaikan dengan tempat dan situasi. Sanksi tersebut mengacu pada peraturan Walikota (Perwal) nomor 24 tahun 2020.

Sesuai perwal tersebut, sebutnya  pelanggar  diberikan peringatan tertulis dan dicatat identitasnya sesuai KTP, tidak diberikan pelayanan pada fasilitas publik. Untuk yang  berstatus bukan warga Lhokseumawe  bila melanggar secara berulang, akan diberikan sanksi wajib keluar dari wilayah kota.

Adi juga menghimbau kepada masyarakat agar menggalakkan penggunaan masker, baik untuk pribadi, keluarga dan saling mengingatkan sesama warga.

“Yang berada di warkop dan cafe-cafe juga wajib bermasker, pemilik warung harus taat pada Prokes, karena akan ada penindakan bagi yang tidak menggubris, seperti izin usaha dicabut,” pungkasnya.

Komentar

Loading...