Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

10 Ribu Masker Dibagikan Serentak di Lhokseumawe

10 Ribu Masker Dibagikan Serentak di Lhokseumawe
Sejumlah petugas kepolisian sedang membagikan masker kepada pengguna jalan di Kota Lhokseumawe (Foto: Sirajul Munir/anteroaceh.com)

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com- Polres Lhokseumawe dibantu unsur TNI dan Forkopimda setempat membagikan 10 ribu masker kepada pengguna jalan di seluruh jalan protokol di wilayah kota dan sebagian di Aceh Utara , Kamis (10/9/2020) pagi.

Kegiatan tersebut bagian dari kampanye memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Selain itu juga mengkampanyekan jaga jarak dan hindari kerumunan.

 “Hari ini kita bagikan serentak di seluruh Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara terutama bagi pengguna jalan , ada 10 ribu masker yang telah kita bagikan, semoga kesadaran masyatakat semakin tinggi dengan adanya kegiatan  ini dan akan terus kita lakukan,” jelas Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada wartawan.

Menurutnya, memakai masker adalah salah satu upaya ampuh menangkal penyebaran viru Corona yang saat ini semakin marak di Aceh , termasuk Kota Lhokseumawe. Ia mengajak masyarakat untuk tidak sepele dengan penyakit itu , karena Corona nyata.

“Semua harus ikut mendukung program ini demi keselamatan kita semua dari wabah itu. percayalah Covid -19 itu nyata dan saya sudah pernah kena , alhamdulillah telah sembuh karena saya menjalankan semua protokol kesehatan,” jelasnya lagi.

Terkait sanksi pagi pelanggar , Kapolres menjelaskan Pemko Lhokseumawe telah mengeluakan Peraturan Walikota nomor : 24 tahun 2020 tentang  tentang wajib masker, maka akan ada aksi menindak warga yang tidak patuh, dengan beragam sanksi. Termasuk sanksi fisik dan administrasi.

Komentar

Loading...