Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

10 Pejabat Pemko Lhokseumawe dan Seluruh Tenaga Medis Akan Divaksin Pertama 

10 Pejabat Pemko Lhokseumawe dan Seluruh Tenaga Medis Akan Divaksin Pertama 

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Sepuluh pejabat tinggi Pemko Lhokseumawe akan mendapatkan vaksin pertama pada 14 Februari mendatang. Kemudian dilanjutkan seluruh tenaga medis yang berjumlah 2.737 tenaga medis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Said Alam Zulfikar , Kamis (28/2/2021) menerangkan, 10 pejabat dan tokoh calon penerima vaksin akan menjalani tes kesehatan. Hanya yang tidak memiliki penyakit dalam yang akan menerima vaksin.

“Uji kesehatan juga akan dilakukan kepada tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin. Bila mereka punya penyakit penyerta seperti diabetes atau penyakit dalam lainnya, maka tidak boleh diberi vaksin,” ujar Said Alam.

Ia  menerangkan Kota Lhokseumawe masuk dalam wilayah penerima vaksin pada termin kedua, dengan jumlah dosis 5.560. prioritas pada termin ini untuk tenaga kesehatan.

“Tenaga kesehatan adalah prioritas , karena tenaga  kesehatan pihak paling rentan terpapar virus Corona dan juga garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe,” jelasnya lagi.

Said  juga menjelaskan Pemko Lhokseumawe   tidak akan memberikan sanksi hukum dan administrasi bagi masyarakat yang menolak divaksin. masyarakat hanya diberikan pemahaman yang cukup tentang pentingnya menerima vaksin Sinovac dalam mas apandemi ini,” pungkasnya.

Iklan HPN Bank Aceh dan Pemkab Abdya

Komentar

Loading...